Sahabat Kecil

by - Agustus 21, 2013

"Sahabat Kecil"? 

Apa yang kalian tau tentang sahabat kecil? Tentu saja, yang ada dalam fikiran kalian pastinya sahabat kalian atau teman dekat kalian ketika kalian masih kecil atau bahkan kanak-kanak. Coba deh kalian inget-inget lagi tentang sahabat kecil kalian. Pasti salah satu diantara mereka ada yang sangat berkesan dan berarti yang pernah membuat hari-hari kalian menjadi lebih berwarna saat kalian bersama orang tersebut. Kalian menghabiskan waktu dan masa kecil kalian bersamanya, meski hanya untuk bermain bersama, melakukan hal-hal kecil itu bersama, atau mungkin melakukan hal-hal sepele yang menurut orang lain tidak penting yang kalian lakukan bersama sewaktu masih kecil. Aku rasa, hampir seluruh orang didunia ini pasti mempunyai teman bermain sewaktu kecil yang disebut itu, sahabat kecil :')


Tentu saja itu semua akan meninggalkan bekas kenangan yang begitu manis untuk dikenang. *oke maap bahasa gue ketinggian, saking melow nya nih jadi begini-_-* 
Okay, gue sendiri pastinya punya sahabat kecil yang sampai saat ini masih gue inget dan ada beberapa yang masih sering ketemu dan masih satu sekolah, ada juga yang jarang ketemu, ada juga yang bahkan setelah berpisah tak pernah bertemu lagi bahkan. Kangen sih pastinya kangen banget ya, kangen banget ngelakuin hal-hal kecil yang aku bilang tadi. Tapi mungkin, karna sekarang kita juga udah pada gede dan sudah remaja jadi sudah gak bisa ngelakuin hal-hal seperti dulu lagi karna itu tadi, mungkin aja malu ngelakuinnya.

Sahabat kecil yang gue masih inget dan masih deket itu juga tinggal di kota yang sama dengan gue tapi kita beda sekolah sih tapi kadang masih berhubungan dan dia juga masih inget kok :')
Namanya itu Tiara, dia anaknya cantik, baik, manis, pokoknya yang baik-baik deh ada di dia. Dulu, waktu kecil, gue suka main bareng sama dia bahkan waktu taman kanak-kanak/ TK gue bahkan lebih sering main sama dia daripada temen-temen lainnya. Sebenernya waktu itu Tiara deketnya sama Tissa dan Tika, iya mereka ngebikin grup persahabatan gitu pas TK, karena nama mereka depannya sama-sama huruf 'T' jadi nama grupnya ada 'T' gitu lah, gue juga lupa-__-
Gue bahkan pengen ikutan gabung sama mereka tapi sepertinya mereka gak nerima gue, karna panggilan gue pas TK itu ya Nindy, kan gak cocok dong sama grup mereka yang dominan huruf T. Yaudah sih gapapa, toh Tiara masih mau temenan sama gue dan bahkan lebih sering main sama gue ketimbang sama Tissa dan Tika. Tapi akhirnya, Tissa dan Tika itu khilaf kok *eh. Iya mereka akhirnya temenan bareng kok waktu itu, dan emang gak pernah terjadi pertengkaran atau pertikaian sih antara kami cuma ya itu tadi awalnya emang gak deket tapi akhirnya deket banget bahkan sampe sekarang.

Sebenernya, banyak sih temen-temen yang dari TK sampe SD sampe SMP itu kita masih ketemu dan selalu satu sekolah sih, cuma karna gak deket sih jadi ya gak begitu tau juga dan gak bisa disebut sebagai sahabat kecil ya, terlalu tinggi mungkin. Bisa jadi cuma teman semasa kecil gitu doang sih ya (oke bisa jadi-_-).

Sahabat kecil gue berikutnya yang menurut gue ini paling berkesan dan sangat berkesan dihidup gue, yang mungkin gue gak bakal lupa sama dia seumur hidup gue :"
Namanya Tika. Dia orangnya cantik, baik, pinter, walaupun kadang suka gak nyambung diajak ngomong karna agak telmi tapi gue sayang sama dia :')
Gue kenal dia udah lama banget, sama kayak Tiara dan Fikry itu. Tika ini ya orang yang gue ceritain sebelumnya yang pas bagian Tiara itu, yang dia punya grup 'T' itu bareng Tissa dan Tiara, iya ini orangnya. Jadi, gue kenal dia pas TK sampe SD kita selalu bareng-bareng, selalu sama-sama, meskipun pas kelas 6 SD sebelum ujian nasional itu dia mutusin untuk pindah rumah ke Banjarmasin. Dia bilang, itu kemauan mama nya sih untuk pindah dan menyegerakan dia untuk pindah supaya dia bisa ujian nasional disana bukan disini, di Pangkalanbun. Ya kalo emang itu udah jadi keputusan mamanya ya, kita mana bisa apa-apa. Kalo kata tika nya sendiri sih, dia sebenernya gak mau pindah, cuma ya itu tadi kembali lagi karna keputusan mamanya. Sebenernya berat sih ya pisah sama sahabat sendiri, sahabat yang udah lama lo kenal dan udah lama deket juga dari kecil malah dan udah hampir 8 tahun kita bareng-bareng dan tiba-tiba dipisahin gitu aja, menurut kalian gimana sih? Pasti semua rasa sedih, kecewa dan gak rela itu pun bercampur jadi satu. Rasanya mungkin lo ingin menahan dia tapi lo gak bisa lakuin itu, anak sd yg saat itu gabisa apa-apa dan gatau harus apa, lo cuma bisa nangis, pasrah, bahkan gue sampe ngalamin sedih terus-terusan karna kehilangan dia tadi. Gue tau, dia cuma pindah ke tempat lain bukan berarti ninggalin selamanya dan masih bisa ketemu tapi asal kalian tau aja, gue ini sama Tika beda suku. Dia orang banjar itu tadi dan gue orang jawa, jadi mana mungkin kalo seandainya salah satu diantara kita ketempat yang berlawanan tadi itu kita gak bakal ketemu, selain kita mungkin bisa ketemu di Pangkalanbun, Kalimantan Tengah tempat kita saling kenal dan pernah bareng-bareng disini.
Gue masih inget banget itu hari terakhir kita ketemu disekolah, tepatnya di SDN 1 Sidorejo sekolah kita dulu. Waktu itu hari sabtu dan gue inget banget kita masih pake baju pramuka warna coklat dan waktu pulang sekolah dan kita saling berpisah dan sempet pamit dan janji bakal ketemu lagi suatu saat :')
Udah, itu terakhir kalinya gue ketemu sama dia. Setelah itu, gue gak pernah ketemu lagi sama dia sampe sekarang bahkan saat ini juga gue lagi nulis artikel ini, kalo dihitung mungkin udah hampir 2 atau 3 tahun kita gak ketemu. Waktu itu, katanya saat dia lagi berkunjung ke Pangkalanbun karna nenek atau kakeknya gitu meninggal dan dia gak ngabarin aku waktu itu, cuma Adel yaitu temen kita juga, dia tetanggaan punya toko seberangan sama tokonya nenek Tika juga. Dia gak ngabarin gue saat itu kalo misalnya dia lagi di pbun, katanya dia mau bikin surprice buat gue, mau nemuin gue langsung tapi ternyata gak sempet katanya, yah kita gak jadi ketemu. Dan saat itu pun, saat dia ada di pbun juga gue gak tau sama sekali. Gue baru tau kalo dia sempet ke pbun itu setelah beberapa minggu dia udah balik ke Banjarmasin, dan itu pun gue taunya dari Adel dan bukan dari Tika nya langsung. Rasanya nyesel banget, seandainya dia ngasih tau gue saat itu, mungkin gue juga akan usahain buat ketemu sama dia. Tapi mungkin Tuhan belum menghendaki, mungkin kita belum saatnya untuk bertemu, ya sudahlah, aku pun gak marah kok :" 
Cuma, kalian bayangin aja sendiri. Dua orang anak manusia yang bertemu sejak kecil lalu menjadi seorang sahabat dan selama 8 tahun kita bareng-bareng itu tiba-tiba kita dipisahin gitu aja. Gimana perasaan kalian? 8 tahun itu bukan waktu yang singkat, perlu banyak waktu, perlu proses, banyak juga kejadian yang udah kita alami bareng-bareng. Ya intinya seperti itulah, dari dia gue dapet banyak arti dari sebuah persahabatan. Menurut gue, dia sahabat yang paling tulus dan ngertiin gue dibanding sahabat-sahabat lain yang mungkin juga udah lama gue kenal sampe yang mungkin baru gue kenal. Mungkin, dia akan tetap menjadi yang terbaik :')
Kalau aja waktu bisa diputar, aku pengen bisa kayak dulu sama dia, bisa ngabisin waktu bareng-bareng.
Kalo menurut gue, seandainya lo udah punya 1 sahabat yang bener-bener tulus sama lo. Jangan biarin sahabat itu pergi. Karna kalo dia pergi, mungkin 1000 sahabat lo yang lain bisa saja menusuk lo dari belakang seperti kebanyakan sahabat-sahabat lain. Dan mungkin setelah dia pergi, lo baru akan merasakan kehilangan dari sahabat itu sendiri, dan juga lo baru akan menyadari bahwa dia sebagai tempat lo bersandar saat 1000 sahabat lo yang lain itu menusuk lo dari belakang. Hanya ada 1 sahabat yang benar-benar akan dengan tulus memberikan bahunya sebagai tempat lo bersandar :')

Satu lagi, sahabat itu gak memandang dari segi manapun dan segi apapun itu, baik dari segi agama, suku, etnis, budaya, dll. Kita semua sama, sama seperti lambang negara kita "Bhinneka Tunggal Ika" walaupun berbeda-beda tapi tetap satu jua :') Hahaha ini kenapa jadi nyambungnya ke bhinneka tunggal ika coba hahaha *ketawa ngakak*

Sayangilah sahabat-sahabat kalian, terutama sahabat kecil kalian. Jangan pernah lupakan sahabat kecil kalian, meski itu hanya sebagian dari kisah masa lalu kalian. Trust me! :')

Sebenernya masih banyak banget cerita-cerita tentang persahabatan gue sama Tika ini yang kalo diceritain mungkin gak ada habisnya. Begitu juga dengan temen-temen dan sahabat kecil gue lainnya.  
GUE SAYANG KALIAN SEMUA GUYS! I MISS YOU GUYS SO BADLYYYY!!!! I HOPE WE CAN MEET AGAIN AND CAN REPEAT TIMES PAST :') iloveyousodamnmuch♥

You May Also Like

2 komentar